Cerita MTsN Pasiripis dan Lab Komputer lewat blog siswa

Siswa MTsN Pasiripis Kab Sukabumi dengan Kepala MadrasahBeberapa tulisan yang ada ketikkan anda mengetik kata di google dengan kata kunci “MTsN Pasiripis” maka pasti akan muncul beberapa tulisan dari beberapa siswa MTsN Pasiripis. Saat ini mereka sudah melanjutkan ke sekolah lebih tinggi, ada yang ke MAN, SMAN, SMKN dan lainnya.

Klo dulu lewat guru TIK MTsN Pasiripis ada sebuah tugas untuk membuat blog dan wajib posting mengenai MTsN Pasiripis dan Lab Komputer. Sebagian dari mereka ada juga yang sampai hari ini posting di blognya masing-masing.

Kurikulum KTSP untuk SMP MTs tidak terdapat materi tentang blog dan sebagian besar di sekolah terdekat tidak mengajarkan atau mengenalkan apa itu blog. Saya berinisiatif bahwa apa salahnya, jika materi tentang blog dikenalkan sejak dini. Jadi tidak ada ruginya, selama semua tidak merugikan murid-murid. Ternyata mereka akan lebih cepat dalam belajar TIK khsusus materi tentang internet. Dengan blog, seakan lebih dekat dengan internet dan akan membuka kunci kearah keilmuan yang lebih dalam.

Sekedar nostalgia dengan para murid-murid yang dulu pernah belajar di labkom mtsn pasiripis, maka lewat postingan ini saya akan kutif beberapa tulisan mereka mengenai labkom dan MTsN Pasiripis. Tidak ada tulisan yang diedit, semua asli tulisan dari mereka.

Beberapa blog alumni

Saintika Rizki http://saintikarizky.blogspot.com

Saintika Rizki-MTsn Pasiripis Kab. Sukabumi” Kalian taukan ini gambar apa?? Pasti tau dong..J
Ini adalah komputer-komputer di  lab komputer sekolahku… banyak + bagus kan?
Lab komputer di sekolahku ga kalah sama lab komputer di sekolah-sekolah swasta. Fasilitas yang ada sangat lengkap loh. Contohnya saja di sekolahku mempunyai wifi yang bekecepatan tinggi.. bukan hanya wifi, lab sekolahku juga di fasilitasi dengan AC.. selain fasilitasnya yang bagus, guru yang mengajar di sekolahku pun ramah dan semua yang di sampaikan oleh mereka gampang di mengerti, khususnya guru TIK ku yang bernama DANIEL SASMITA, dia orangnya baik, dan ga pelit ilmu.. hehehee
Lab komputer berada tepat di samping kelasku, dan juga tepat di samping kamar mandi, yaitu berada di bangunan kedua. Lab komputer tidak pernah kosong, karena semua murid-murid yang ada di sekolahku yaitu MTsN Pasiripis sangat senang dan nyaman berada di lab komputer, termasuk aku.. hehehee 😛
Lab komputer…. disinalah tempat kami menambah ilmu, dan saling berbagi ilmu tentang tekhnologi, dan disini pula prestasi-prestasi tekhnologi dimulai.. pada akhir tahun 2012 siswa-siswi MTsN pasiripis mendapat juara 1 dan juara 3 lomba mengetik cepat dan Email.. berkat lab komputer dan dan guru-guru kami siswa-siswi di MTsN Pasiripis bisa mendapatkan prestasi, bukan hanya prestasi tapi kami juga dapat berbekal untuk nanti kami dewasa…
TERIMAKASIH SEKOLAHKU”

Yayu Mayang Gustia http://yayumayanggustia.blogspot.com

MTsN Pasiripis adalah sekolah terfavorit di kalangan penerus bangsa terutama di wilayah 6 kabupaten Sukabumi bahkan di luar wilayah Sukabumi.

Mtsn Pasiripis berdiri sekitar 46 tahun yang lalu, begitu banyak alumni madrasah ini yang sudah berhasil mencapai cita-citanya dan salah satu faktor pendukung keberhasilan mereka dalah berkat dukungan dan kerja keras para guru Mtsn Pasiripis yang sudah mengorbankan segalanya demi kesuksesan murid-murid Mtsn Pasirirpis, guru yang mengajar di MTsN Pasiripis Lebih dari 41 guru dan kepala sekolah yang menjabat dari periode 2010 adalah H.Mahmudin.M.A.g.

Bagi sebagian orang mereka mengenal MTsN Pasiripis  karena prestasi – prestasi yang diraih dari berbagai perlombaan khususnya di bidang akademik. Dan prestasi-prestasi tersebut tidak terlepas dari usaha para siswa-siswi dan bimbingan guru-guru.
Selain itu Mtsn Pasiripis terkenal dengan Bangunan nya yang megah. Sekolah ini memfasilitasi 36 yang terbagi atas ruangan belajar mengajar ,Tata Usaha, Ruang Kepala Madrasah, Ruang Osis,ruang Band, lab Ipa,ruang pks,multimedia Dan Labkom.”

D. Aziz Abdul Latif http://dhe-aziz-abdullatif.blogspot.com

D Aziz Abdul Latif-MTsN Pasiripis Kab. SukabumiMTsN Pasiripis, tentunya untuk orang-orang paJampangan sudah tidak asing lagi, bahkan orang-orang sukabumi maupun luarpun sudah tahu tentang MTsN Pasiripis adalah sekolah yang tergolong Favorit bagi para siswa siswi sekolah. Untuk itu saya ingin menerangkan lebih dalam lagi tentang MTsN Pasiripis karena kebetulan saya termasuk siswa didalamnya.

MTsN Pasiripis terletak di Jl.Raya Pasiripis, warung tilu, kec. Surade kab. Sukabumi. Sekolah ini dibangun sekitar awal tahun 1967, berabagi generasi ke generasi sudah banyak sekali mengenal maupun sekolah di MTsN Pasiripis ini, bahkan sekarang jumlah siswa nya pun sudah mencapai 1020 orang, waawww.. merupakan sebuah kebanggan bagi saya yang bersekolah disana karena jumlah murid segitu banyaknya, tentunya bukan jumlah yang sedikit, harusnya kan tingkat SMA yang memiliki siswa seperti itu, ya gak..?? gak heran kalon MTsN Pasiripis ini adalah Sekolah yang memiliki siswa terbanyak tingkat SMP/MTs se Kab. Sukabumi. Dan jumlah siswa sebanyak itu didukung pula oleh fasilitas didalmnya yang membantu kegiatan para siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Dimulai dari Labolatorium Komputer, Labolatorium IPA,  Ruang Band beserta alat-alatnya (kumplit), Ruang serbaguna, dan Masjid yang Megah yang saat ini masih dalam pembangunan. Koperasi juga ikut melengkapi fasilitas siswa agar siswa-siswi MtsN Pasiripis tidak kesulitaan ketika membutuhkan alat-alat ataupun apa saja untuk keperluan sekolah. Dan jangan khawatir  kelaperan, karena dari berbagi sudut kelas ada kantin yang siap melayani siswa dalam hal isi perut.. :D.
Sekolah bagus, tentunya tidak kumplit kalo gak ada kelas unggulan. Di MTsN Pasiripis ini  juga terdapat kelas unggulan atau regular yang di dalamnya adalah siswa-siswi yang berprestasi saja, dan merupakan sebuah kebanggaan juga karena dari sekian sekolah tingkat SMP/MTs hanya MTsN Pasiripis saja yang mempunyai kelas unggulan, dan bagi siswa yang di Raportnya ada cap kelas unggulan, jangan takut tidak
diterima disekolah popular manapun. Buktinya banyak sekali Siswa siswi MTsN Pasiripis yang sekolah atau melanjutkan ke SMA/MA yang tergolong favorit, contohnya MAN INSAN CENDIKIA GORONTALO, SMA PLUS BANDUNG, SMAN 1 CIBADAK, MAN 1 KOTA SUKABUMI, SMAN 1 KOTA SUKABUMI, Dsb. Dan semua itu adalah Gratiss.. alias Beasiswa, walaupun ada sih sebagaian yang enggak, tapi siapa tau aja, kalo anda berminat sekolah ke MTsN Pasiripis jangan takut gak dapet beasiswa.

Siswa MTsN Pasiripis  juga dituntut untuk belajar dengan seungguh-sungguh, disiplin dan memiliki akhlak serta budi pekerti yang luhur, dan hal itu diwujudkan melalui belajar mengajar dan didukung oleh kegiatan-kegiatan siswa yang selalu terpantau oleh para guru pembimbingnya, dimulai dari kegiatan eskul yang rutin setiap hari dilaksanakan. Ada juga shalat dhuha berjama’ah yang setiap sebelum bel berbunyi, selalu dilaksanakan oleh siswa maupun guru-gurunya, menjelang dhuhur juga selalu dilaksanakan shalat dzhuhur berjama’ah yang dipimpin langsung oleh salah satu guru yang biasa menjadi Imam. Hal itu dilaksanakan agar siswa MTsN Pasiripis terbiasa melaksanakn shalat, baik shalat wajib maupun sunnah, baik didalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah. Kembali lagi ke Kegiatan siswa, ada sekitar 20 kegiatan ekstrakulikuler yang bisa diikuti oleh siswa-siswinya untuk mengembangkan bakakat mereka, baik dalam bidang oahraga, akademik maupun seni.

Kustini Rosihan http://kustinirosihan.blogspot.com/

Kustini rosihan-MTsN Pasiripis Kab. Sukabumi“Setelah sebelumnya saya bercerita tentang LABKOM MTsN Pasiripis, kali ini saya akan bercerita mengenai My Belove Green Campuss “MTsN Pasiripis“. Mungkin sebagian dari kalian sudah pada tahu nama MTsN Pasiripis?Nepris? atau Paris? Ya, MTsN Pasiripis adalah sekolayang paling terkenal dan terfavorit di sekitar daerah Kec.Surade, Jampang, Sukabumi bahkan di luar dari daerah itu (mungkin).
MTsN Pasiripis  didirikan 46 tahun yang lalu atas inisiatif masyarakat dan tokoh agama. Kepala Madrasahnya adalah Bapak H.Mahmudin,M.Ag (untuk periode 2010-sekarang). Guru yang mengajarnya pun tidak tanggung-tanggung yaitu ada 41 orang (termasuk dengan Kepala Madrasahnya) *pantastis…!
Bagi sebagian orang, mereka mengenal MTsN Pasiripis kerena PRESTASI-nya yang GEMILANG dalam setiap perlombaan, baik dalam akademik,olahraga, atau lainnya. Hal itu tidak terlepas dari siswanya yang mempersiapkan diru dengan sebaik mungkin sebelum menghadapi perlombaan dan bimbingan intensif dari guru. Selain karena prestasinya, MTsN Pasiripis di kenal juga karena gedung sekolah nya yang (cukup) luas dan bagus. Di MTsN Pasiripis terdapat 36 buah ruangan, terdiri dari : 8 ruangan untuk kelas VII & VIII , 9 ruangan untuk kelas IX, 2 ruangan untuk Ruang Guru, dan sisanya masing-masing 1 ruangan untuk TU (Tata Usaha), Ruang Kepala Madrasah, Perpustakaan, Ruang OSIS, Ruang Band, LAB.IPA,Ruang PKS, Multimedia dan LABKOM. Jumlah pelajaran yang ada di MTsN Pasiripis ada 21 mata pelajaran, dan jumlah Ekstra Kulikuler nya ada 15, yaitu : Pramuka, PMR, Drum Band, Kitab Kuning, Sepak Bola, Bola Volli,de-el-el. Dan juga, MTsN Pasiripis merupakan sekolah SLTP satu-satunya di daerah Surade yang jumlah muridnya paling banyak yaitu sekitar 1000 orang lebih. Serta satu-satunya sekolah  yang TERAKREDITASI A.
Cara masuk ke sekolah ini pun tidak semudah yang di banyangkan, para calon siswa baru yang ingin masuk ke MTsN Pasiripis harus melewati berbagai testing seleksi (baik testing ujian maupun lisan). Siswa yang tidak  LOLOS seleksi pun bukan berjumlah sedikit (puluhan orang) bahkan sampai ratusan. *Amazing …*
Biasanya siswa yang tidak di terima, akan mendaftarkan diri ke sekolah lain. Atau bahkan saat naik ke kelas VIII banyak diantara mereka yang ingin pindah ke MTsN Pasiripis dengan alasan bermacam-macam demi bisa merasakan bersekolah di MTsN Pasiripis.Para alumni dari sekolah ini pun selalu di cap pintar oleh sekolah SMA/MA nya masing-masing.
Berarti saya tidak salah atau berlebihan untuk bilang bahwa MTsN Pasiripis adalah sekolah TERFAVORIT. Dengan fasilitas sekolah nya yang lengkap serta prestasi nya yang gemilang, tidak heran bila banyak siswa yang ingin melanjutkan sekolahnya ke MTsN Pasiripis.

Sekian cerita saya hari ini mengenai sekolah saya tercinta “MTsN Pasiripis“. Jangan lupa, saya tunggu  pendapat kalian mengenai sekolah saya ini!
Wassalamu’alaikum …
See You Next Time!! :)”

Beberara tulisan yang ada ketikkan anda mengetik kata kunci “MTsN Pasiripis maka pasti akan muncul beberapa tulisan dari beberapa siswa MTsN Pasiripis. Saat ini mereka sudah melanjutkan ke sekolah lebih tinggi, ada yang ke MAN, SMAN, SMKN dan lainnya.

Untuk tulisan dari para alumni tentang MTsN Pasiripis dan Lab Komputer akan di posting pada lain waktu.

(Total dibaca sebanyak 665 kali)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *