Download aplikasi android di Google Play via PC

android iconAndroid yang makin gemilang dan hampir mengalahkan para pesaingnya, misal symbian, IOS, Blacberry dll. Tak bisa dipungkiri pengguna gadget yang berAndroid makin hari makin nambah. Gadget yang sudah memiliki operating system Android bisa dibilang mudah didapat atau juga harga yang begitu bersahabat. Kita lihat saja banyak gadget di bawah harga 1 Juta, sudah menggunakan Android di dalamnya.

Hal lain yang manarik untuk disimak adalah, Android memiliki banyak dukungan penuh dari pihak pengembang. Google dengan serius menanggapi kebutuhan akan aplikai yang support dengan gadget yang bisa lancar jaya berjalan di Android. cek langsung di https://play.google.com/store, disana kita bisa langsung pilih aplikasi/game/ebooks apa saja yang ingin diinstal di gadget kita. Tinggal buka di gadgetnya, lalu buka alamat tadi kita sudah bisa pilih lalu instal dengan mudah. Ada diantaranya Aplikasi/Game/eBooks yang berbayar, tapi jangan salah yang status Free banyak yang menarik untuk dicoba.

Kelemahannya jika kita langsing, eh langsung download aplikasi/game/ebooks yang ada di google play jika menggunakan gadget langsung adalah biasanya aplikasi/game/ebooks tersebut akan langsung diinstal otomatis. Tatkala kita mau instal lagi di perangkat lain, maka tentunya harus di download ulang. Ya cara tersebut efektif tatkala kita cuma punya 1 gadget dan kita tidak  butuh file master aplikasi tersebut. Orang bilang file APK yang dibutuhkan untuk instalasi/game/ebooks tersebut.

Lalu bagaimana caranya kita download aplikasi/game/books yang ada di google play, lalu kita ntar punya file masternya (APK)? Tentunya file tersebut digunakan jika kita akan menginstalnya di gadget  lain. Cara termudahnya adalah kita coba download aplikasi tsb dengan menggukan PC/Komputer. Pastinya akan lebih mudah, cepat, hemat jika download file APK via komputer.

Langsung saja begini caranya :

1. Buka https://play.google.com/store
2. Buka di tab yang baru, alamatnya http://apps.evozi.com/apk-downloader/
3. Kembali lagi ke google play,lalu search aplikasi/ebook/game apa yang mau diinstal. misal saya ambil contoh dengan mengetikkan kata kunci Alquran :
Download aplikasi android di Google Play via PCBlok alamat/URL Address yang ada di google play.

 

 

 

 

4. Copy/salin alamat tadi lalu pastekan di kotak Package name or Google Play URL :.. Klik pada tombol Generate Download Link.

Download aplikasi android di Google Play via PC 2

 

 

 

 

5. Tunggu sekian detik, maka akan muncul tombol downloadnya. Tinggal klik pada Click here…. Lalu file APK tersebut akan tersimpan di komputer.

Download aplikasi android di Google Play via PC 3Download aplikasi android di Google Play via PC 4

 

 

 

 

 

 

Mudah bukan, sekarang Anda punya file master APK dari aplikasi/game/ebook yang anda cari di google play. File tersebu bisa dijadikan arsip pribadi, jadi gampang jika suatu saat butuh lagi.




 

 

 

(Total dibaca sebanyak 308 kali)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *